Social Icons

Nov 23, 2015

Presiden Rusia akan bertemu Presiden Iran dan Ayatollah Ali Khamenei

Presiden Rusia akan bertemu Presiden Iran dan Ayatollah Ali Khamenei
"Presiden Putin berencana akan melakukan pertemuan dengan Presiden Iran, Hassan Rouhani dan Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran, Ali Khamenei. Ini akan menjadi pertemuan ketiga tahun ini.", kata Ushakov seperti dikutip dari laman Tass, Minggu (22/11/2015).

Pembantu Presiden Rusia, Yury Ushakov mengatakan, Presiden Vladimir Putin akan melakukan pembicaraan dengan Presiden Iran, Hassan Rouhani, dan Pemimpin Tertinggi Republik Islam Iran, Ayatollah Ali Khamenei. Pertemuan ini akan dilakukan di sela-sela Forum Negara Pengekspor Gas yang akan dihelat di Teheran pada 23 November mendatang.

Menurut Ushakov, kedua pihak akan membahas sejumlah isu internasional, seperti penyelesaian konflik Suriah, pelaksanaan rencana aksi bersama yang komprehensif tentang program nuklir Iran, perang melawan terorisme, khususnya, menghadapi kelompok teroris ISIS.

Ushakov juga menyatakan tidak menutup kemungkinan Putin juga akan bertemu dengan sejumlah kepala negara lain seperti Presiden Bolivia Evo Morales, Presiden Venezuela Nicolas Maduro dan pemimpin lain di sela-sela KTT gas.

"Ada permintaan untuk melakukan pertemuan, khususnya dari Presiden Bolivia dan Presiden Venezuela. Kami akan melihat agenda acara dan akan mencoba untuk menemukan waktu untuk ini dan, mungkin, dengan kepala negara lainnya, termasuk pertemuan singkat di mana saja," katanya.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...