Social Icons

Feb 5, 2016

AS Takut dengan Rudal S-500 Rusia

AS Takut dengan Rudal S-500 Milik Rusia
Irib - Majalah Amerika Serikat, The National Interest baru-baru ini menulis, militer Rusia kemungkinan hingga tahun 2020 akan dilengkapi dengan sistem rudal anti-udara S-500, Prometey.


Stasiun televisi Alalam (4/2) melaporkan, rudal S-500 yang merupakan generasi baru dari sistem rudal pertahanan udara Almaz Antey itu diharapkan akan lebih baik dari sistem rudal S-400 yang ditempatkan Rusia di Suriah.

Menurut The National Interest, sistem pertahanan rudal ini mampu menembakkan 10 rudal balistik supersonik dalam waktu bersamaan dan menghancurkan rudal-rudal operasi-taktis.

Selain itu, S-500 juga memiliki kemampuan potensial untuk melacak rudal-rudal di "luar angkasa dekat".


Desain Rumah minimalis


Majalah Amerika itu menambahkan, rencananya S-500 akan menjadi bagian dari sistem pertahanan rudal integral Rusia, bersama S-300 dan S-400.

“Salah seorang pakar militer Amerika mengatakan, seluruh industri militer Rusia yang sempat terpuruk pasca tumbangnya Uni Soviet, tanpa diduga, mampu melanjutkan produksi sistem-sistem pertahanan rudal canggih dan mencegah kejatuhan industri ini," papar majalah itu.

Pada akhirnya persenjataan ini terbukti kuat dan petinggi militer Amerika, karena masalah-masalah yang mungkin ditimbulkan S-500 terhadap jet-jet tempur F-22, F-35 dan B-2, sangat cemas. Pasalnya, jet-jet tempur itu tidak akan mampu melewati sistem pertahanan rudal itu dengan mudah.
Comments
1 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...