Social Icons

Jan 12, 2017

Pasukan Dalam Jumlah Besar AS Mulai Dikerahkan ke Polandia

Pasukan Amerika Serikat baru-baru ini tiba di Polandia untuk menghadapi apa yang disebut sebagai peningkatan ancaman Rusia.

Surat kabar Inggris Daily Mail, Selasa (10/1) melaporkan, pasukan Amerika akan ditempatkan di markas utama Pakta Pertahanan Atlantik Utara, NATO dan pangkalan udara Polandia di Barat Daya negara itu.

Pasukan Amerika ini membawa sekitar 2.800 unit tank dan peralatan militer lain, dan saat ini sedang bergerak lewat jalur darat dari Jerman menuju Polandia.

Penempatan pasukan NATO di dekat perbatasan Barat Rusia, merupakan bagian dari operasi bersandi "Atlantic Resolve" yang digelar untuk menunjukkan dukungan Washington atas sekutu-sekutunya di Timur Eropa.

Penempatan pasukan Amerika di Eropa ini dinilai sebagai yang terbesar sejak perang dingin.

Pasukan Amerika rencananya akan ditempatkan di dua pusat pelatihan di Barat Daya Polandia untuk mengikuti periode pelatihan jangka pendek sebelum diberangkatkan ke enam negara lain di seluruh wilayah. Sekitar 4000 personil Angkatan Laut NATO akan ditempatkan di Polandia, Lithuania dan Estonia dalam beberapa bulan ke depan.
Comments
1 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...