Social Icons

Oct 1, 2015

Alasan Rusia Mengirim Militer ke Suriah

kepala staff kepresidenan rusia
Kepala staf Kepresidenan Rusia, Sergey Ivanov menegaskan, pengiriman kekuatan militer ke Suriah semata-semata untuk melindungi kepentingan nasional Rusia di Suriah. Ini juga merupakan bantahan atas tuduhan Barat terhadap kebijakan Rusia di Suriah, yang disebut hanya bentuk pamer kekuatan Rusia terhadap dunia.

Rusia mengungkap alasan mengapa akhirnya mereka mengerahkan kekuatan militer ke Suriah. Rusia akan mulai mengerahkan kekuatan militer ke Suriah setelah mendapat lampu hijau dari Majelis Tinggi Rusia.

"Ini bukan tentang meraih beberapa tujuan kebijakan luar negeri, memuaskan ambisi, hal-hal yang selalu dituduhkan mitra Barat kami. Ini hanya tentang melindungi kepentingan nasional Federasi Rusia," kata Ivanov, seperti dilansir Russia Today pada Rabu (30/9/2015).

Ivanov, dalam pernyataannya juga kembali menyatakan, untuk saat ini Rusia baru hanya akan menerjukan kekuatan udara di Suriah, dan belum berencana untuk mengerahkan kekuatan darat ke negara pimpinan Bashar al-Assad itu.

"Tujuan utama operasi militer kami adalah untuk memberikan dukungan udara bagi pasukan pemerintah Suriah yang saat ini tengah berjuang melawan ISIS," sambung tangan kanan Presiden Rusia Vladimir Putin tersebut.

Dirinya menambahkan, operasi militer ke Suriah hanya akan berlangsung sementara. Namun, Ivanov masih enggan mengungkap kapan operasi itu akan dimulai, dan akan berapa lama operasi itu akan berlangsung. - sindo
Baca Juga :
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...