Social Icons

Dec 20, 2016

Iran Tutup Seluruh Konsulatnya di Turki

iran-tutup-seluruh-konsulatnya-di-turki
Setelah terjadi penembakan yang menewaskan Duta Besar Rusia di Turki, pemerintah Iran memutuskan untuk menutup seluruh konsulatnya di Turki.

Kedutaan Besar Iran di Ankara menyampaikan pernyataan tersebut. "Seluruh kantor konsulat Iran di Istanbul, Trazon, dan Erzurum akan tutup pada Selasa, 20 Desember 2016. Kami mendesak seluruh warga Iran untuk tidak mengunjungi lokasi tersebut," demikian pernyataan resmi Kedubes Iran yang diunggah pada laman resmi mereka dan diberitakan oleh Sputnik, 20 Desember 2016.

Duta Besar Rusia untuk Turki, Andrey Karlov, tewas ditembak saat sedang membuka pameran di sebuah galeri seni di Ankara. Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, penembakan tersebut adalah aksi terorisme.


Baca : Polisi Turki Tembak Mati Dubes Rusia untuk Turki

Serangan tersebut terjadi hanya sehari sebelum Menteri Luar Negeri Turki, Rusia, dan Iran menggelar pertemuan di Moskow untuk membicarakan penyelesaian konflik di Suriah. Menteri Luar Negeri Turki sudah tiba di Moskow dan memutuskan untuk lebih mementingkan pertemuan dibanding serangan tersebut.

Ia menekankan insiden tersebut tak akan memberi dampak pada hubungan antara Turki dan Rusia. Belum ada penjelasan sampai kapan penutupan konsulat Iran itu akan diberlakukan. - Viva
Comments
1 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...