Social Icons

Jan 15, 2016

Heboh!. Tentara Iran Menangkap Tentara Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah negara super power, yang memiliki kektuatan militer sangat besar dan peralatan militer yang super canggih. USA menampati posisi pertama dalam peringakat militer dunia. penangkapan kapal perang AS dan para tentaranya oleh tentara Iran merupakan suatu hal yang unik yang terjadi di dunia militer. dan menjadi sebuah ironi bagi negara super power seperti USA.


Angkatan Laut (AL) Iran dikabarkan telah menahan 10 marinir asal Amerika Serikat (AS). 10 marinir AS tersebut ditahan oleh AL Iran karena menerobos batas wilayah laut Iran.

"Angkatan Laut menangkap kapal Amerika, dua kilometer di dalam wilayah perairan Iran saat mereka menyelinap di sekitar perairan," bunyi laporan kantor berita Iran, Fars, seperti dilansir Reuters pada Rabu (13/1).

Masih menurut laporan Fars, Iran dan AS saat ini tengah melakukan negosiasi pembebasan 10 marinir tersebut. Dikabarkan, 10 marinir AS tersebut akan dirilis Iran pada siang hari ini waktu setempat.

Penangkapan 10 marinir AS ini sendiri telah dibenarkan oleh pihak Gedung Putin. Dalam sebuah pernyataan, juru bicara Gedung Putih Josh Earnest menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan kontak dengan pemerintah Iran, dan mendapati kabar bahwa kondisi 10 marinir baik-baik saja.

"Kami telah menerima jaminan dari Iran yang pelaut kami aman dan bahwa mereka akan diizinkan untuk melanjutkan perjalanan mereka segera," kata Earnest dalam pernyataannya.

Penangkapan 10 marinir AS ini sendiri terjadi hanya beberapa saat sebelum Presiden AS Barack Obama menyampaikan pidato kenegaraan terakhirnya di Kongres. Dimana, dalam pidatonya Obama meyakinkan Kongres AS soal kesepakatan nuklir dengan Iran.



Video Proses penangkapan Tentara marinir AS oleh angkatan Laut Iran



Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...