Social Icons

Jan 18, 2016

Iran Tetap Mengembangkan Rudal Balistik Meskipun di beri Sanksi oleh AS

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Hossein Jaber Ansari mengatakan sanksi yang diberikan AS justru memicu semangat negaranya untuk terus mengembangkan program senjata mereka tersebut.


Kementerian Luar Negeri Iran mengaku tidak peduli dengan sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat (AS), terkait program rudal balistik. Ini terlihat dengan sikap Iran yang menegaskan akan terus melanjutkan program tersebut.

"Iran akan menanggapi  tindakan propaganda dan pelecehan yang dilakukan AS dengan secara serius melanjutkan program rudal dan meningkatkan kemampuan pertahanan dan keamanan nasional," kata Ansari seperti dilansir Xinhua pada Senin (18/1).

Sebelumnya, Ansari juga mengatakan bahwa sanksi baru yang dijatuhkan AS pada Teheran terkait uji coba rudal balistik tidak sah. Alasannya, AS gencar menjual senjata di Timur Tengah.

”Sanksi AS terhadap program rudal balistik Iran tidak memiliki legitimasi hukum atau moral. Amerika menjual puluhan miliar dolar persenjataannya setiap tahun ke negara-negara di kawasan ini (Timur Tengah). Senjata-senjata ini digunakan dalam kejahatan perang terhadap warga Palestina, Libanon dan yang paling baru di Yaman,” ucapnya.

Pemerintah AS sendiri menjatuhkan sanksi baru terhadap Iran atas uji coba rudal balistik,  hanya berselang sehari setelah AS dan Uni Eropa mencabut sanksi ekonomi sesuai kesepakatan nuklir.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...