Social Icons

Jul 23, 2015

Militer Yaman Hancurkan Pusat Komando Uni Emirat Arab di Aden

Irib - Militer Yaman dilaporkan berhasil menghancurkan pusat komandan operasi perwira Uni Emirat Arab (UEA) pendukung teroris di wilayah selatan negara ini.

Televisi al-Mayadeen Rabu (22/7) melaporkan, militer Yaman menyerbu pusat komandan para perwira Uni Emirat Arab yang berperang melawan militer serta komite rakyat Yaman bersama para teroris di Aden, Yaman Selatan. Operasi tersebut berhasil menewaskan sejumlah perwira militer UEA dan sejumlah agen dinas rahasia negara-negara Arab kawasan Teluk Persia.


Kota Aden dalam beberapa hari terakhir menjadi ajang bentrokan antara milisi bersenjata pro Abd Rabbuh Mansour Hadi, presiden Yaman yang mengundurkan diri dan berstatus buron serta teroris al-Qaeda dengan militer Yaman serta pasukan komite rakyat.

Sementara itu, jet-jet tempur Arab Saudi bersama tentara bayaran Sinegal dan Sudan juga terjun di pertempuran tersebut untuk memaksa militer Yaman mundur dari kota Aden.

Di sisi lain, meski media-media Arab menebar propaganda luas, namun Aden sampai saat ini masih berada di bawah kontrol Ansarullah dan komite rakyat.

Berita lainnya menyebutkan, militer Yaman dan komite rakyat yang berafiliasi dengan Ansarullah menembakkan roket ke pos-pos militer Arab Saudi di Provinsi ‘Asir dan Jizan sebagai balasan atas agresi brutal Riyadh ke berbagai wilayah Yaman.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...