Social Icons

Feb 5, 2016

Rusia: Turki Siap Lancarkan Invasi Militer ke Suriah

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia
Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, langkah Turki menyiagakan pasukannya di perbatasan Suriah membuktikan bahwa negara itu siap untuk melakukan invasi militer ke Suriah. 


Stasiun televisi Alalam (4/2) melaporkan, Igor Konashenkov, Kamis (4/2) menuturkan, kami punya informasi yang menunjukkan kesiapan Turki untuk melancarkan intervensi militer di Suriah, sebuah negara berdaulat dan independen.

Ia menjelaskan, Rusia mengamati latihan-latihan militer rahasia pasukan Turki dan sudah menyampaikan bukti-bukti kuat kepada masyarakat internasional yang menunjukkan serangan artileri Turki ke wilayah-wilayah permukiman penduduk di Utara Latakia, Suriah.

Jubir Kemenhan Rusia mengaku terkejut dengan diamnya Pentagon, NATO dan organisasi-organisasi internasional lainnya yang mengaku sebagai pembela hak asasi manusia namun diam melihat langkah Turki tersebut.

Rusia, katanya, sudah mendesak mereka untuk menunjukkan reaksi atas langkah-langkah yang dilakukan Ankara.

Menurutnya, meskipun Turki mencegah kunjungan tim inspektur Rusia, namun tim tersebut mengetahui semuanya dan Kemenhan Rusia mengerahkan seluruh kemampuan intelijennya di Timur Tengah.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...