Social Icons

Sep 20, 2016

Israel Takut Akui Jet Tempurnya Ditembak Jatuh Pasukan Suriah

Israel Takut Akui Jet Tempurnya Ditembak Jatuh Pasukan Suriah
Sumber angkatan udara Suriah pada hari Senin (19/09) kemarin mengatakan bahwa Tentara Israel tidak berani mengakui pesawat militer telah ditembak jatuh di Selatan Suriah karena takut kehilangan muka lagi setelah kekalahan tahun 2006 dari kelompok perlawanan Hizbullah Lebanon.

“Zionis tidak berani mengakui jatuhnya pesawat mereka dihadapan opini publik Israel karena hal itu akan menggagalkan upaya untuk mengembalikan kredibilitas mereka yang hilang dan menyelamatkan muka setelah perang 2006 (melawan Lebanon),” kata sumber itu kepada FNA.

Sumber itu menggambarkan penolakan Israel melaporkan tentang ditembak jatuhnya dua pesawat mereka oleh tentara Suriah sebagai sesuatu yang “konyol”, dan mengatakan, “Sayangnya, pesawat ini jatuh di wilayah yang diduduki Israel dan bahkan jika mereka jatuh di dekat wilayah-wilayah pendudukan, dimana kelompok teroris yang didukung oleh Israel ditempatkan, tak mungkin bagi tentara Suriah untuk mengambil bangkainya. “

Staf Umum Angkatan Bersenjata Suriah mengumumkan hari Selasa pekan lalu bahwa unit pertahanan udara yang dikerahkan di barat daya negara telah menembak jatuh dua pesawat Israel di provinsi Quneitra.

Quneitra adalah ibukota Kegubernuran Quneitra, yang wilayahnya meliputi seluruh Dataran Tinggi Golan. Namun Quneitra terletak di Suriah sementara Dataran Tinggi Golan secara keseluruhan dicaplok Israel. Aneksasi Israel ini tidak diakui oleh Dunia Internasional.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...