Social Icons

Sep 6, 2016

Kuat Dugaan, Perang Laut AS-Cina akan Terjadi

Kuat Dugaan, Perang Laut AS-Cina akan Terjadi
Mantan Wakil Komandan Angkatan Laut, Amerika Serikat mengatakan, kemungkinan besar akan terjadi sebuah pertempuran laut antara Amerika dan Cina.

Kantor berita Sputnik (3/9) melaporkan, Seth Cropsey, mantan Wakil Komandan AL Amerika sekaligus anggota kelompok think tank yang berafiliasi ke kubu neokonservatif, Institut Hudson, dalam artikel kontroversialnya meminta pemerintah Barack Obama, Presiden Amerika untuk mengambil langkah-langkah yang "lebih militer" dalam menghadapi ekspansi Cina.

Seth Cropsey memprediksikan, perang Amerika dan Cina akan menjadi hal yang pasti dan Washington harus mengerahkan seluruh fasilitas untuk membatasi kemampuan militer Cina.

Ia menjelaskan, jika Cina tidak mematuhi aturan internasional, maka kita akan menyaksikan pertempuran laut antara Amerika dengan Angkatan Laut Cina, hal itu akan terjadi di saat pasukan AL Amerika dari segi kuantitas mengalami penurunan.

Mantan Wakil Komandan AL Amerika menambahkan, pemerintahan Obama sangat lamban dalam menngurangi kemungkinan terjadinya perang ini.

Sejumlah pejabat militer Amerika percaya bahwa dengan meningkatnya ketegangan di Laut Cina Selatan dan dengan maksud untuk membatasi dampak-dampak perang yang pasti, maka Cina harus dikucilkan tanpa harus terjun ke dalam peperangan.

Hubungan Cina dan Amerika memburuk setelah Cina membangun beberapa pulau buatan di laut Cina Selatan.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...