Social Icons

Feb 13, 2018

Dubes Iran: Israel Tidak Bisa Semaunya Lagi

Dubes Iran: Israel Tidak Bisa Semaunya Lagi
Iran menyatakan, kegaduhan yang dibuat Israel mengenai peran Iran di Suriah disebabkan karena Israel kaget dengan reaksi Suriah. Beberapa waktu lalu, militer Suriah menembak jatuh jet tempur Israel yang melakukan operasi di wilayah Suriah.

Duta Besar Iran untuk Indonesia, Valiollah Mohammadi mengatakan, Israel adalah sebuah rezim yang sejak era 1960-an kerap membuat berbagai macam peristiwa menyedihkan di kawasan Timur Tengah, suka melakukan serangan-serangan di berbagai negara Islam, khususnya negara-negara Arab, dan melakukan pendudukan terhadap negara-negara Arab.



Menurut Mohammadi, salah satu penyebab persoalan utama yang dihadapi negara-negara Islam dan umat Islam adalah rezim Zionis Israel. Bertahun-tahun rezim Zionis Israel melakukan penyerangan terhadap negara-negara Muslim.

"Mereka menduduki negara-negara Muslim, dan tidak pernah mendapatkan reaksi apapun. Sampai pada peristiwa yang terjadi di Suriah memberikan reaksi dan membalas serangan yang dilakukan oleh rezim Israel terhadap kawasannya," ucap Mohammadi.

"Setelah rezim Zionis Israel melihat adanya balasan, Israel menuduh bahwa pesawatnya dijatuhkann atas kerjasama Suriah dan Iran. Kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, di mana Israel hanya menyerang dan pesawat-pesawatnya kembali ke wilayah pendudukan dengan selamat. Tapi kali ini berbeda, pesawat mereka dijatuhkan oleh Suriah, tentu mereka tidak senang dengan keadaan ini. Maka oleh sebab itu mereka membuat ini menjadi sangat ramai," sambungnya.

Mohammadi menambahkan, Israel harusnya sudah sadar bahwa saat ini zaman telah berubah. Menurutnya, kini tidak akan ada negara yang diam saat diganggu oleh negara lain.

"Tentu mereka tidak senang pesawatnya dijatuhkan, tapi ini reaksi dari negara-negara Islam. Israel sekarang harus sadar bahwa zaman sudah berubah. Mereka tidak bisa lagi melakukan serangan terhadap negara-negara Islam dan kembali ke daerah pendudukan dengan selamat," tukasnya.


Sindo
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...