Social Icons

Feb 8, 2018

Robo Balls, Robot Canggih Militer Rusia

Robo Balls, Robot Canggih Militer Rusia
Berita Militer - Rusia mengembangkan robot baru yang dikenal sebagai “Robo Balls” (bola robot) untuk misi militer. Robot ini jadi mata-mata untuk mengakses area sulit di medan perang.

Gadget militer ini menampilkan tangkapan empat kamera yang terpasang, sehingga memberikan tampilan 360 derajat dan audio dari area yang dimata-matai.

“Robo Balls” akan menjadi mata-mata andalan Moskow untuk tempat-tempat yang tidak memungkinkan dijangkau oleh personel militer.

Perangkat yang juga disebut sebagai Sphera ini diklaim telah diuji coba di Suriah. Pengembangnya berjanji akan membuat gadget itu menjadi lebih canggih.

Robot tersebut memiliki lampu dioda serta mikrofon dan pemancar yang bekerja pada sinyal radio.

Alat itu dapat dilemparkan ke tempat-tempat yang sulit untuk mengirim gambar dan audio ke penerima yang berjarak sekitar 50 meter.

“Suriah adalah tempat perangkat ini menjalani uji coba tempur,” kata Set-1, pengembang Robo Balls dalam sebuah pernyataan di situsnya. Harga per unit dari bola robot ini 18.500 poundsterling.

”Kekuatan mereka (bola robot) telah dicatat saat digunakan,” lanjut pernyataan Set-1, seperti dilansir Daily Mirror, Rabu (7/2/2018).

Namun personil militer Rusia telah meminta beberapa perubahan dari robot mata-mata itu agar lebih efektif. ”Beberapa saran telah diungkapkan. Ini akan dipertimbangkan saat model berikutnya dibuat,” lanjut Set-1.

Bola robot adalah bagian dari rangkaian persenjataan pintar baru dan peralatan pengumpulan data intelijen yang dikembangkan untuk mesin militer pemerintah Presiden Vladimir Putin.

Pengembangnya mengklaim bola robot dapat beroperasi pada suhu mulai dari minus 20 derajat Celsius sampai 45 derajat Celsius. Bola robot dianggap berguna dalam pertempuran jalanan untuk mengendalikan zona perang di sebuah perkotaan.
Comments
1 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...