Social Icons

Feb 13, 2015

Presiden Putin Setuju Gencatan Senjata di Ukraina



Okezone, MINSK – Setelah melalui perundingan yang panjang akhirnya tercipta kesepakatan damai untuk menyelesaikan krisis di Ukraina.


Presiden Rusia setuju gencatan senjata di Ukraina yang berlaku efektif hari Minggu 15 Februari, selain itu semua perlengkapan perang harus ditarik dari wilayah konflik.
Hal ini disebabkan terciptanya kesepakatan antara Presiden Putin dengan Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis Francois Holande, dan Presiden Ukraina Petro Poroshenko di Minsk Belarusia.
“Ada penyelesaian konflik yang menyeluruh terhadap krisis Ukraina,”ujar Presiden Prancis, Francois Holande, seperti dilansir Al Jazeera, Kamis (12/2/2015).

Selain itu, Ukraiana akan mendapatkan dana pinjaman dari IMF untuk merekonstruksi negaranya yang hancur akibat perang. “Kami akan memberikan pinjaman sebesar USD40 miliar kepada Ukraina, dan dapat dicicil selama empat tahun,” ujar Kepala IMF, Christian Lagarde. Konflik di Ukraina telah menewaskan 5.300 jiwa dan ribuan orang mengungsi ke tempat yang lebih aman.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...