Social Icons

Oct 3, 2016

Pemerintah Suriah Mendesak Pemberontak Keluar dari Allepo

Pemerintah Suriah Mendesak Pemberontak Keluar dari Allepo
Pemerintah Suriah dan pasukan sekutunya terus merangsek maju ke wilayah utara Aleppo setelah melakukan puluhan serangan udara. Mereka terus memberikan tekanan kepada kelompok pemberontkan yang ada di bagian timur kota itu.

Tentara Suriah mengatakan kepada kelompok pemberontak untuk meninggalkan daerah itu. Tentara Suriah mengatakan pemberontak harus mengosongkan Aleppo timur dan akan menjamin perjalanan yang aman bagi mereka dan bantuan yang diperlukan.

"Pimpinan tertinggi Angkatan Darat menyerukan kepada semua pejuang bersenjata di kawasan timur Aleppo untuk meninggalkan wilayah itu dan membiarkan warga sipil untuk hidup normal," bunyi pernyataan kantor berita negara SANA seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (3/10/2016).

PBB mengatakan militer Suriah, dibantu milisi yang didukung Iran dan kekuatan udara Rusia, mulai menekan pemberontak untuk mengambil alih seluruh kota Aleppo pasca runtuhnya gencatan senjata bulan lalu. Serangan itu telah hampir menghancurkan sistem kesehatan di timur Aleppo

Sedangkan kelompok pemantau Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dan militer Suriah mengatakan tentara dan sekutu-sekutunya telah maju ke selatan dari kamp pengungsi Handarat di utara kota Aleppo. Mereka menguasai rumah sakit Kindi dan bagian dari kawasan industri Shuqaif.

Observatorium menambahkan bahwa ada pertempuran sengit antara pemberontak dan pasukan pemerintah sepanjang garis terdepan depan yang memotong kota Aleppo dalam dua bagian. - Sindo
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...