Social Icons

Jul 27, 2016

Serangan Balasan Yaman Tewaskan Komandan AD Saudi

Komandan Unit Lapis Baja Korps 84 Angkatan Darat Arab Saudi dan beberapa perwira militer negara ini tewas setelah militer dan pasukan relawan Yaman meledakkan sebuah tank pasukan Saudi di Najran.

Serangan tersebut merupakan balasan terhadap pelanggaran berulang Arab Saudi terhadap kesepakatan gencatan senjata dan berbagai kejahatan pasukan agresor.

Menurut jaringan televisi al-Masirah, serangan militer Yaman terhadap sebuah tank militer Arab Saudi di distrik Rajla telah menewaskan seorang Komandan Unit Lapis Baja Korps 84 AD dan beberapa perwira militer negara Arab ini.

Di sisi lain, jet-jet tempur dan pasukan bayaran Arab Saudi telah beberapa kali melanggar gencatan senjata di banyak provinsi Yaman.

Sebuah sumber militer Yaman menyebutkan, pesawat-pesawat tempur rezim Al Saud terbang di atas Provinsi Saada, Marib, al-Jawf dan Sanaa.

Penyeberangan Haradh pada Senin (25/7/2016) juga menjadi sasaran serangan roket dan artileri pasukan bayaran Arab Saudi.

Agresi militer Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman yang memperoleh lampu hijau dari Amerika Serikat dimulai sejak tanggal 26 Maret 2015.

Invasi militer tersebut telah merenggut nyawa sedikitnya 8.000 orang dan melukai belasan ribu lainnya.

Serangan itu juga telah memporak-porandakan infrastruktur penting Yaman termasuk rumah sakit, sekolah, bandara, pabrik, pelabuhan dan fasilitas publik lainnya.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...