Social Icons

Jun 8, 2015

Hadang China, Vietnam Beli Peralatan Militer

Okezone – Pemerintah Vietnam kini tengah melakukan pembicaraan dengan negara Eropa dan Amerika Serikat untuk membeli peralatan militer.
Hal ini dilakukan Vietnam untuk menghadang Militer China yang kini makin mendominasi wilayah konflik di Laut China Selatan dan akan melindungi negaranya.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (5/6/2015), Vietnam telah melakukan pembicaraan untuk membeli pesawat jet tempur jenis F/A-50 buatan Eropa untuk memperkuat armada militernya.


Negeri itu juga mengadakan pembicaraan dengan perusahaan Lockheed untuk membahas rencana pembelian pesawat Hercules jenis C-130. Pesawat jenis ini sangat diutuhkan oleh Pemerintah Vietnam sebagai transportasi militer dan patrol di atas wilayah Laut China Selatan.

Selain Hercules C-130, Vietnam juga berminat untuk membeli pesawat pengangkut militer Airbus jenis C-295 dan CASA C-212.

Namun, bukan berarti pembelian itu tanpa hambatan. Peralatan Militer Vietnam saat ini masih sangat tergantung dengan buatan Rusia khususnya sejak era Perang Vietnam.

Sistem radar yang mereka pakai saat ini masih bergantung pada buatan Rusia sehingga jika seluruh perlengkapan militer itu jadi dibeli butuh waktu untuk menyesuaikannya.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...