Social Icons

Jun 8, 2015

Presiden Ukraina Peringatkan Pasukan Hadapi Invasi Rusia

Okezone - Presiden Ukraina Petro Poroshenko memperingatkan pasukannya untuk bersiap menghadapi kemungkinan invasi skala penuh dari Rusia di sepanjang perbatasan setelah pertempuran terburuk antara tentara Ukraina dengan pasukan separatis pro-Rusia pecah kemarin.

“Militer harus siap untuk serangan baru dari musuh di Donbass karena mereka juga siap untuk melakukan invasi skala penuh di sepanjang perbatasan dengan Rusia. Kita harus benar-benar siap untuk ini,” kata Poroshenko dihadapan Parlemen Ukraina, sebagaimana yang dilansir Reuters, Kamis (4/6/2015).


Pertempuran kembali pecah antara pihak pemberontak dengan tentara Ukraina pada Rabu, 3 Juni 2015. Militer Ukraina mengatakan lima orang tentara mereka tewas dan 39 lainnya mengalami luka-luka dalam pertempuran di Maryinka, sebelah barat Kota Donetsk.

Sedangkan dari pihak pemberontak mengatakan lima orang warga sipil dan 16 orang tentara separatis tewas setelah pengeboman kawasan padat penduduk oleh militer Ukraina. Peristiwa itu adalah insiden pertama sejak disepakatinya gencatan senjata di Minsk.

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...