Social Icons

Jun 6, 2015

Hizbullah Rebut Markas Terbesar Front Al Nusra di Arsal

Irib - Markas kelompok teroris Takfiri, Front Al Nusra di sekitar kota Arsal, Timur Laut Lebanon berhasil direbut oleh para pejuang Hizbullah.

Stasiun televisi Al Mayadeen, Lebanon (5/6) melaporkan, para pejuang Hizbullah dengan kerja sama dan dukungan militer Lebanon, Jumat (5/6) berhasil membebaskan wilayah Sahl Al Rahwah, di sekitar Arsal yang merupakan markas terbesar Front Al Nusra dan menewaskan puluhan anasir teroris.


Pasukan Hizbullah juga berhasil merebut sejumlah wilayah dataran tinggi di Timur dan Selatan Sahl Al Rahwah.

Sumber-sumber keamanan Lebanon mengabarkan keberhasilan Hizbullah dan militer negara itu menguasai lebih dari 50 kilometer wilayah pegunungan di sekitar kota Arsal.

Sementara itu media-media Lebanon juga melaporkan berlanjutnya pertempuran antara para pejuang Hizbullah dengan anasir-anasir teroris di Timur Lebanon dan perbatasan Suriah.

Pasca pertempuran Al Qalamoun yang berhasil membebaskan lebih dari 300 kilometer dataran tinggi perbatasan strategis Suriah, keamanan di distrik dan desa-desa perbatasan Lebanon ditingkatkan.

Saat ini kelompok teroris ISIS dan Front Al Nusra masih bercokol di dataran tinggi Arsal, Timur Laut Lebanon.

Dalam beberapa hari terakhir, Hizbullah dengan kerja sama militer Lebanon terlibat sejumlah pertempuran melawan kelompok-kelompok teroris di wilayah pegunungan Arsal, Timur Laut Lebanon dan perbatasan Suriah.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...