Social Icons

Aug 26, 2015

Amerika Serikat Menggertak Korea Utara dengan Mengirim Tiga Bomber Siluman B-2

Berita Militer - Di tengah meningkatnya ketegangan antara Seoul dan Pyongyang, Amerika Serikat akan mengirim pesawat pembom silumannya B-2 ke wilayah pasifik. Pembom maut itu akan tetap dipertahankan kehadirannya oleh AS di Pasifik Barat selagi ketegangan di wilayah tersebut belum selesai.




“Kami saat ini sedang dalam proses untuk melakukan rotasi tiga B-2”, kata Kepala Staf Angkatan Udara AS, Mark Welsh kepada pers di Pentagon Senin 24 Agustus 2015.


Welsh menyebutkan pesawat akan ditempatkan di Anderson Pangkalan Udara wilayah AS di Guam.

Sebelumya, Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengumumkan bahwa Amerika Serikat dan Korea Selatan sedang mendiskusikan waktu dari penyebaran aset militer strategis AS di semenanjung Korea. Amerika juga menyatakan akan mengirimkan bomber B-52 ke Korea serta mengirim kapal selam nuklir mereka dari Jepang ke Kores Selatan.

Ketegangan berkobar di Semenanjung Korea pekan lalu ketika Korea Utara melakukan serangan ke sebuah pangkalan militer Korea Selatan di zona demiliterisasi. Seoul menanggapi dengan menembakkan puluhan peluru artileri berat. - fb
Comments
1 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...