Social Icons

Aug 25, 2015

Militer Yaman: Strategi Baru yang Lebih Menghancurkan untuk Balas Serangan Saudi

Berita Militer - Juru bicara angkatan bersenjata Yaman Brigjen Sharaf Luqman menyatakan bahwa karena dunia bungkam terhadap kejahatan Arab Saudi maka tak ada pilihan bagi Yaman kecuali memulai “opsi strategis untuk membalas agresi”.




Dalam statemennya yang dirilis kantor berita Yaman, Saba, Senin (24/8), dia menambahkan bahwa berlanjutnya agresi Saudi dengan menggempur fasilitas sipil Yaman, termasuk pelabuhan, akan direaksi militer Yaman dengan tindakan serupa.


“Semua instalasi militer rezim Saudi dan bandara-bandara negara ini terjangkau oleh tembakan militer dan komite-komite rakyat Yaman,” tegasnya.

Dia mengimbau penduduk Abha, Saudi, supaya menjauh dari semua fasilitas militer dan bandara agar tidak terkena serangan pasukan Yaman yang menurutnya, akan jauh lebih sengit daripada masa-masa sebelumnya.

Pada kesempatan lain dalam wawancara dengan Al-alam dia menjelaskan, “Kami mendapat serangan besar dan tak kami duga sebelumnya bahwa mereka sedemikian dengki. Strategi kami semula adalah menahan serangan. Mereka menghancurkan negeri kami beserta fasilitas infrastukturnya. Mereka membunuh banyak anak-anak bangsa dan saudara kami dari kalangan sipil. Mereka menyerang fasilitas, termasuk tempat-tempat penampungan air. Ketika itulah kami lantas memutuskan untuk bereaksi, namun reaksi kami masih terbatas di wilayah perbatasan. Kami berusaha mencegah mereka masuk ke Aden. Mereka kemudian mengubah strategi, maka kampun juga mengubah strategi.”

Dia menambahkan, “Kami dapat menyerang kota-kota mereka sebagaimana mereka menyerang kota-kota kami, namun kami adalah umat yang konsisten pada akhlak al-Quran al-Karim. Kami tidak ingin membunuh warga sipil atau anak kecil. Karena itu kami mengeluarkan peringatan kepada penduduk kota Abha setelah menggempur wilayah Jizan dan Najran. Kami minta menduduk menjauhi kawasan militer.”

Terakhir dia menegaskan, “Jika mereka (Saudi) membangun kekuatan dengan bantuan Amerika Serikat dan Israel maka kekuatan kami ada di tangan Allah Swt. “

Harian Al-akhbar terbitan Lebanon melaporkan bahwa pasukan Yaman dalam beberapa hari terakhir terus menggempur beberapa pangkalan militer Saudi, terutama di kawasan Najran dan Jizan, di wilayah Saudi hingga masuk sejauh 8 – 10 km dari garis perbatasannya dengan Yaman.
Comments
1 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...