Social Icons

Aug 2, 2015

Angkatan Laut Vietnam Terima 2 Kapal Selam Rusia


Pada upacara komisioning di Cam Ranh Naval Base di Khanh Hoa, selatan Hanoi, bendera nasional telah dibangkitkan, pada kedua kapal Selam yang diterima angkatan Laut Vietnam.

Dalam pidato resminya, Laksamana Pham Hoai Nam, komandan Angkatan Laut Rakyat Vietnam, mengatakan kapal selam ini menandakan tahap baru dalam meningkatkan Alutsista angkatan laut dan kemampuan tempur Tentara Rakyat Vietnam.


Kapal selam tersebut diberi nama '- 184-Hai Phong dan 185-Khanh Hoa - awalnya nama kota pesisir Vietnam.

Akan ada dua lagi kapal selam Kilo Class 636 Varshavyanka Class tiba di Vietnam untuk melengkapi sebanyak 6 Kilo class yang dipesan dalam kesepakatan. kapal selam ini dipesan sejak tahun 2009 lalu dari Shipyard Admiralty di St. Petersburg sebesar $ 2 miliar.

Dua kapal selam pertama, 182-Hanoi dan 183-Ho Chi Minh, diserahkan ke Vietnam tahun lalu, pada bulan April dan pengiriman terakhir dijadwalkan akan dilakukan pada tahun 2016.
Rusia juga akan melatih awak Vietnam dan menyediakan suku cadang yang diperlukan. Semua kapal selam ini nantikan akan ditugaskan bergabung ke Submarine Brigade 189, kantor berita Vietnam VNA melaporkan.

Kapal selam ini akan ditugaskan di tengah ketegangan yang sedang berlangsung di Laut Cina Selatan; Pham Hoai Nam juga menekankan dalam sambutannya bahwa penguatan angkatan laut Vietnam tidak dimaksudkan untuk menciptakan perlombaan senjata atau mencegah negara-negara lain, tapi hanya untuk melindungi kedaulatan negara dan menjamin perdamaian di kawasan itu.

Kapal Selam Pertama Rusia Kilo Class dirilis pada awal 1980-an. Model terbaru kapal selam memiliki panjang hampir 74m, memiliki berat 3.000 ton dan dapat beroperasi di kedalaman 300 meter pada kecepatan 20 mil laut per jam.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...