Social Icons

Aug 5, 2015

US Navy Hentikan Penggunaan Rudal SM-2


Angkatan Laut telah menghentikan penggunaan jenis rudal kapal pertahanan yang dibuat oleh Raytheon Missile Sistem yang berbasis di Tucson untuk menyelidiki kasus rudal meledak sesaat diluncurkan dari kapal The Sullivan 18 Juli 2015 lalu.


Standard Missile (SM)-2 Blok IIIA meledak saat dipecat dari USS The Sullivan di tes lepas pantai Virginia. Puing-puing rudal berjatuhan di kapal dan sempat membakar sebagian dek. Tidak ada korban luka, dan berbasis di Florida dipandu rudal penghancur hanya mengalami kerusakan kecil, kata Naval Sea Systems Command.


Angkatan Laut mengatakan telah membatasi jumlah yang tidak diungkapkan dari rudal SM-2 Blok IIIA dan dimasukkan dalam status hanya digunakan pada masa perang sampai penyelidikan insiden tersebut.
“Rudal ditempatkan pada status “Wartime Use Only” adalah rudal yang lebih tua, terutama yang digunakan dalam latihan armada dan pengujian,” kata Angkatan Laut mengatakan dalam sebuah pernyataan Kamis 30 Juli 2015.

Suspensi ini tidak mempengaruhi pada rudal SM-2 baru atau relatif baru, Standard Missile-6, maupun Standard Missile-3, yang menjadi bagian dari sistem pertahanan rudal balistik berbasis laut.
Raytheon mengatakan dalam sebuah pernyataan email bahwa perusahaan membantu Angkatan Laut AS di penyelidikan insiden tersebut. “Standard Missile-2 memiliki catatan uji terbang yang sangat baik. Rudal tersebut saat ini melindungi kapal dan pelaut di seluruh dunia, “kata perusahaan itu sebagaimana dikutip tucson.com.

Selain Angkatan Laut AS, angkatan laut dari 15 negara sekutu menggunakan Standard Missile-2 atau varian lain dalam armada mereka.

Yang pertama dari seri sistem pertahanan kapal Standard Missile dikembangkan oleh General Dynamics, yang kemudian dibeli oleh Sistem Rudal Hughes pada tahun 1992. Hughes diakuisisi oleh Raytheon pada tahun 1997, dan produksi Standard Missile kemudian pindah ke Tucson.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...