Social Icons

Aug 6, 2015

Angkatan Udara AS Upgrade Besar-Besaran Armada Awacs

Sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan pesawat airborne early warning and control (AWAC) Angkatan Udara AS akan menghabiskan US$ 60 juta untuk upgrade-armada E-3 Sentry mereka.


Sejak masuk layanan tahun 1978, armada E-3 digunakan untuk melacak pesawat, kapal, dan kendaraan dari jarak jauh menggunakan peralatan onboard radar. Agar lebih jelas dalam mendeteksi target, Angkatan Udara AS akan meningkatkan kemampuan 32 pesawat dalam armada mereka.

“Instalasi operasional ini menandai tonggak besar untuk program AWACS,” kata Nick Grudziecki, deputi manajer program, mengatakan dalam sebuah rilis.

“The UPX-40 secara dramatis meningkatkan deteksi sinyal lemah atau manuver target di kisaran maksimum dan meningkatkan deteksi target di semua rentang,” tambah Grudziecki.

Rencana upgrade pertama dimulai pada tahun 2008, setelah Badan Keamanan Nasional mengeluarkan mandat untuk memastikan bahwa pesawat untuk tetap efektif. Dengan Telephonics Corp mengembangkan perangkat keras sejak 2012, Angkatan Udara akan menerima pesawat hasil upgrade pertama tahun ini.

“Peran E-3 adalah untuk melaksanakan pengawasan udara dan komando, kontrol dan fungsi komunikasi bagi pasukan pertahanan taktis dan udara,” kata Letnan Kolonel Chris Williams dalam rilis. “Interogator adalah bagian penting dari peralatan yang dibutuhkan untuk AWACS untuk memenuhi kebutuhan misi.”

“Dengan instalasi sukses pertama sistem UPX-40, kami adalah salah satu langkah lebih dekat untuk melengkapi armada.” Angkatan Udara mengharapkan seluruh pesawat yang berjumlah 32 akan selesai diupgrade pada tahun 2020.

Awal tahun ini, NATO juga mengumumkan akan meningkatkan sistem AWAC mereka.”Perbaikan ini menyediakan NATO dengan armada AWACS yang akan menghemat waktu dan bahan bakar, dan juga akan menurunkan biaya operasional dengan memungkinkan pengurangan ukuran awak pesawat,” kata Manager Program Boeing Jon Hunsberger dalam pernyataan yang dirilis pada bulan Maret.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...