Social Icons

Aug 2, 2015

China Konfirmasi Bangun Kapal Induk Unik Dan Mungkin Bertenaga Nuklir

China telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang membangun kapal induk yang unik, dan mungkin bertenaga nuklir. Huanqiu.com, versi bahasa China dari Global Times, menerbitkan sebuah dokumen internal dari China Shipbuilding Industry Corporation. Laporan itu menyatakan bahwa “misi prioritas” perusahaan adalah untuk membangun kapal selam nuklir dan kapal induk.
“Misi prioritas membangun kapal induk dan kapal selam nuklir telah dilakukan dengan lancar dan dengan hasil yang luar biasa,” tulis dokumen itu.


Laporan juga menyebutkan bahwa China kapal induk buatan dalam negeri pertama kemungkinan bertenaga nuklir.

Sebelumnya pada Januari 2014 laporan media di China mengutip Komandan Liaoning Wang Min mengatakan bahwa China tengah bekerja pada kapal induk kedua China di kota Dalian, dan Beijing berencana membangun empat kapal induk. Namun laporan itu kemudian dengan cepat dihapus dan disensor.
Sementara berita yang dipublikasi Global Times yang diturunkan pada Kamis 30 Juli 2015 sementara ini tidak dihapus sehingga bisa dikatakan hal ini sekaligus sebagai konfirmasi bahwa China memang sedang membangun kapal induk homegrown.
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...