Social Icons

Sep 29, 2015

Foto Tunjukkan 1.100 Jamaah Haji Tewas, Saudi Bohong ?

korban mina 2015
Pihak berwenang di India dan Pakistan menerima sejumlah foto resmi dari seorang pejabat Arab Saudi yang menunjukkan korban tewas dalam tragedi Mina sekitar 1.110 jamaah haji. Dengan bukti foto itu, otoritas Saudi dianggap berbohong dengan mengklaim korban tewas sekitar 769 jamaah haji.


Angka dari otoritas Saudi itu dikeluarkan Departemen Kesehatan setempat. Pemerintah Saudi belum memberikan komentar terkait perbedaan jumlah korban tewas dalam tragedi Mina itu. (Baca juga: Tragedi Mina, Cucu Pendiri Saudi Serukan Raja Salman Dikudeta)

Tariq Fazal Chaudhry, anggota parlemen Pakistan dari Partai PML-N mengatakan, dalam konferensi pers hari Senin bahwa seorang diplomat telah memberikan foto tentang jumlah korban tewas dalam tragedi Mina yang mencapai sekitar 1.100 orang.

”Ini adalah angka resmi martir dari pejabat Saudi yang diberikan untuk proses identifikasi,” kata Chaudhry, seperti dikutip Sputnik, Selasa (29/9/2015). Chaudhry, yang bertanggung jawab untuk penanganan bencana Pakistan menyatakan foto-foto tersebut bisa dilihat di Kedutaan Saudi dan perwakilan luar negeri.

Pernyataannya senada juga muncul dari Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj. Melalui akun Twitter-nya, dia mengatakan bahwa ada bukti foto dari 1.090 orang yang meninggal dalam tragedi Mina.

Menteri Kesehatan Saudi, Khalid Al-Falih, sebelumnya mengatakan bahwa tragedi Mina disebabkan oleh perilaku para jamaah haji yang mengabaikan aturan dan arahan dalam pelaksanaan melempar jumrah. - sindo
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...