Social Icons

Sep 27, 2015

Negosiator Amerika : AS Siap Berdialog dengan Iran Soal Suriah

Konflik suriah
Negosiator Amerika Serikat saat kesepakatan nuklir Iran menyatakan, Pemerintahan Barack Obama siap berdialog dengan Iran untuk membahas situasi di Suriah.


Wakil Negara untuk Urusan Politik AS, Wendy Sherman, berharap dialog terkait permasalahan Suriah ini akan terjadi saat Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, bertemu kompatriotnya asal Iran, Mohammad Javad Zarif di PBB.

"Kami selalu terbuka untuk berdiskusi pada margin yang sesuai. Bukan karena kita mengkoordinasikan, tetapi kita pasti tahu ada kepentingan paralel. Ada kepekaan politik yang besar di Iran untuk melakukan diskusi hal ini dan mungkin ada beberapa batasan nyata, tetapi penting untuk terlibat sejauh yang kami bisa," ujar Sherman, seperti dikutip dari laman Daily Mail, Sabtu (26/9/2015).

Dalam kesempatan itu, Sherman juga mengungkapkan kemungkinan keterlibatan Assad dalam pemerintahan transisi di Suriah. "Kami tidak berpikir bahwa Assad cukup kredibel untuk memimpin negaranya dalam waktu yang lama," katanya.

"Kami menghargai jika ada solusi politik di sini, dimana Assad untuk sementara waktu berada di posisi itu selama masa transisi," tambahnya. - sindo
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...