Social Icons

Sep 14, 2015

Kebijakan Rusia di Suriah Bisa Jadi Bumerang

Kebijakan Rusia di Suriah dinilai bisa menjadi bumerang bagi negara tersebut. Keputusan Rusia untuk mengirimkan penasihat militer dan kendaran tempur bisa memancing niat ISIS untuk melakukan serangan di Rusia.
Menurut Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, ISIS bisa memanfaatkan tingginya populasi Muslim di Rusia. ISIS bisa menggunakan anak-anak muda Muslim di Rusia, yang masih memiliki pengetahuan Islam yang cukup dangkal untuk melakukan aksi teror di dalam negeri.

"Rusia harusnya mulai berpikir sedikit lebih pintar dari apa yang telah mereka lakukan saat ini, karena ancaman yang datang dari ISIS di Rusia lebih besar dari AS," ucap Obama seperti dilansir albawabad pada Minggu (13/9/2015).

"Mereka punya populasi Muslim besar, yang secara historis telah menyebabkan banyak masalah di dalam Rusia dan strategi yang mereka kerjakan sekarang, dengan memberikan dua kali lipat lebih besar kepada Assad, saya pikir adalah kesalahan besar," sambungnya.

Dirinya juga mengatakan, peperangan melawan ISIS bisa menjadi hal yang sangat politis. Sebab, lanjut Obama, perlawanan terhadap ISIS membawa banyak kepentingan, salah satunya adalah citra terhadap negara dan pemimpin negara yang bersangkutan. - sindo
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...