Social Icons

Sep 7, 2015

Pentagon : Pertama Kalinya Militer Irak Menggunakan Jet Tempur F-16 Menggempur ISIS

Pentagon Amerika Serikat (AS) menyatakan, untuk pertama kalinya militer Irak menggunakan pesawat jet tempur F-16 untuk mengganyang militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Hal itu disampaikan juru bicara Pentagon, Peter Cook.
 ”Kami memuji Angkatan Udara Irak yang sukses menggunakan pesawat canggih ini dalam serangan internasional untuk menjatuhkan dan akhirnya mengalahkan ‘Voyage’ (ISIS),” kata Cook, seperti dikutip Sputnik, Senin (7/9/2015).

Menurut Pentagon, Irak baru pertama kali menggunakan satu dari empat pesawat jet tempur F-16 yang dibeli dari AS. Pesawat-pesawat tempur canggih itu dikirim AS ke Irak pada bulan Juli 2015.

Cook melanjutkan, pengiriman pesawat militer ke Irak akan terus berlangsung. Kendati demikian, belum ada laporan berapa korban jiwa dari pihak ISIS atas serangan pesawat jet tempur F-16 yang dilakukan militer Irak.

Sejak Agustus 2015, Irak melakukan pemboman terhadap basis ISIS di pinggiran Ramadi, Provinsi Anbar. Aksi militer Irak itu salah satunya terungkap dari dokumentasi tertanggal 6 Agustus 2015. Dalam pemboman itu, Irak disebut menewaskan sekitar 100 militan ISIS dalam sehari.

Terkait serangan tentara Irak terhadap ISIS yang menggunakan pesawat jet tempur F-16 buatan AS, Pemerintah Baghdad belum memberikan konfirmasi. - sindo
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...