Social Icons

Sep 9, 2015

Tiga Pesawat Militer Rusia Mendarat di Suriah

Tiga pesawat angkut militer Rusia dikabarkan mendarat di Suriah dalam beberapa jam terakhir, di tengah kekhawatiran Amerika Serikat (AS) atas bantuan militer yang diberikan Moskow kepada rezim Bashar al-Assad.

Penjabat AS yang tidak ingin disebutkan identitasnya menyatakan, pesawat-pesawat tersebut mendarat di Bandara Latakia, yang terletak di pantai Mediterainia, seperti dikutip dari laman Inquirer, Rabu (9/9/2015). Dua pesawat berjenis kargo raksasa, yaitu Antonov-124 dan yang ketiga adalah jenis pesawat penumpang.

Sang pejabat juga mengatakan, Rusia telah membangun sebuah rumah modular yang mampu menampung ratusan orang di bandara tersebut. Mereka juga telah membangun peralatan air traffic control sementara. "Semua ini menunjukkan jika Rusia berencana mengoperasikan lapangan terbang tersebut," ujarnya.

Sebelumnya, AS telah menyatakan kekhawatirannya terkait laporan yang menyatakan Rusia telah memberikan bantuan militer kepada Suriah. Bantuan tersebut dapat menimbulkan konfrontasi dengan pasukan alinasi internasional.

Namun menurut Presiden Rusia, Vladimir Putin, keberadaan militer Rusia di Suriah untuk memerangi ISIS. Sedangkan pihak Suriah mengeluarkan pernyataan yang berbeda dimana mereka membantah laporan tersebut dan menuding laporan itu hanya akal-akalan negara Barat. - sindo

Baca Juga :

 

 

Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...