Social Icons

Sep 22, 2015

Kementerian Pertahanan AS : Rusia Mulai Kerahkan Drone di Suriah

ilustrasi
Dua orang pejabat Kementerian Pertahanan Amerika Serikat (AS) menuturkan, Rusia terus meningkatkan kehadiran militer mereka di Suriah. Terbaru, menurut kedua pejabat itu, Rusia telah mengerahkan pesawat nir-awak di Suriah.
"Rusia telah memulai misi pengintaian dengan menggunakan drone-drone milik mereka di Suriah," kata kedua pejabat tersebut dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Senin (21/9/2015).

Baca Juga : Rusia Telah Menempatkan 4 Jet Tempur Flanker di Suriah


Menurut kedua pejabat itu, ini adalah kali pertama Negeri Beruang Merah tersebut mengerahkan pesawat nir-awak mereka di Suriah. Menurut keduanya, langkah ini menujukan bahwa Rusia memang berniat menumpuk kekuatan militer mereka di Suriah.

Namun, tidak seperti biasanya, kedua pejabat itu belum bisa memastikan jumlah drone Rusia yang berada di Suriah. "Kami belum mengetahui berapa banyak drone yang sudah dikerahkan Rusia ke Suriah," sambungnya.

Baca Juga : Obama: Kehadiran Pasukan Rusia, Bukti Assad Sudah Kehilangan Kendali


Sebelum mengirimkan drone, Rusia juga dikabarkan telah mengirimkan pesawat, tank, dan juga tentara ke negara pimpinan Bashar al-Assad tersebut. Namun, sejauh ini Rusia baru mengakui telah mengirimkan tank dan membantah laporan lainnya. - sindo
Comments
0 Comments
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...